Semua tentang teknologi

Spesifikasi komputer Yang Diperlukan Bluestacks Agar Bisa Berjalan Optimal

Assalamu'alaikum Wr Wb

Android adalah operasi sistem yang sangat populer dijaman sekarang ini, operasi sistem ini lebih banyak digunakan di dalam handphone, namun seiring perkembangannya operasi sistem buatan Google ini tidak hanya digunakan dihandphone namun juga dapat dioperasikan di Personal Computer (PC) atau Laptop Untuk dapat mengopersaikan Android di PC atau Laptop diperlukan aplikasi khusus semacam emulator, salah satu yang sudah cukup terkenal yaitu dengan aplikasi Bluestacks.
BlueStacks
BlueStacks
Agar dapat menjalankan aplikasi Bluestacks, komputer (PC / laptop) yang digunakan harus melihat spesifikasi persyaratan yang dibutuhkan oleh Bluestacks. Hal ini diperlukan agar Bluestacks dapat berjalan secara optimal di komputer. Jika memenuhi syarat maka bisa dilakukan download dan instalasi aplikasi Bluestacks.

Jika ternyata spesifikasi yang dimiliki suatu komputer lebih tinggi dari yang disarankan, maka kinerja aplikasi Bluestacks bisa lebih baik lagi. Di bawah ini terdapat beberapa spesifikasi komputer yang diperlukan Bluestacks agar bisa berjalan optimal :
  • Ram: 2 GB atau Up
  • Space Hardist : 9 GB
  • Perbaharui Driver terutama Driver Kartu Grafis (VGA)
  • Bluestack tidak dapat didampingkan dengan antivirus Bitdefender
  • Saran jangan instal mesin virtual seperti Virtual box jika anda ingin memasang Bluestack
  • Operasi sistem yang dapat dipasangkan Bluestrack : Windows XP (32-Bit) service park 2 (sp2), Windows Vista service pack 3 (sp3), 7, 8, 8.1 .
Syarat tambahan untuk Windows XP (32-Bit) service park 2 (sp2)
  • Komputer harus sudah terinstall .NET Framework 2.0
Jika spesifikasi masih belum cukup lebih baik jangan memaksakan diri akibatnya komputer anda bisa ngelag, berat saat dioperasikan dan lain-lain. Jika ingin mendownload bisa langsung ke situs resminya saja : www.bluestacks.com

Semoga bermanfaat
Wassalamu'alaikum Wr Wb

0 Komentar untuk "Spesifikasi komputer Yang Diperlukan Bluestacks Agar Bisa Berjalan Optimal"

Back To Top