Semua tentang teknologi

Cara Scan Virus Di Flasdist Dengan Antivirus Gratis Terbaik Bagi Pengguna Windows

Virus Komputer adalah program / aplikasi yang dapat menggandakan dirinya sendiri dan menyebar dengan cara  menyisipkan dirinya pada program dan data lainnya . biasanya user tidak mengetahui jika komputer yang di milikinya terjangkit virus sampai salah satu data hilang atau program yang ada pada komputer tidak bisa di jalankan.
Virus
Virus
Virus komputer umumnya dibuat untuk tujuan yang tidak baik, banyak Efek negatif yang di timbulkan oleh virus komputer seperti: memperbanyak dirinya sendiri sehingga memori menjadi kecil, hal ini membuat komputer sering hang, lalu mengubah ekstensi pada file dan program yang membuat program/file tersebut tidak bisa di gunakan, dan dapat juga mencuri data pribadi seseorang tanpa sepengetahuan orang tersebut. selain itu juga virus dapat merusak hardware pada komputer.

Flashdist adalah media yang sangat rentan dan merupakan salah satu hardware potensial untuk menyebarkan virus karena fungsinya portable yang mudah dibawa kemana-mana dan merupakan penyimpanan data ringan favorit semua orang.  Virus - virus yang menyerang bervariasi pada umumnya yang sering saya temukan adalah virus shortcut, dimana virus ini menghidden data kita dan menggantinya dengan shortcut yang telah disisipi barisan kode untuk mengaktifkan virus tersebut. Sebelum kita melanjutkan ada baiknya anda juga tahu cara terbaik mencegah komputer dan laptop dari serangan virus.
Artikel terkait : Cara Mengembalikan File atau Folder Flash Dist yang Kehidden Oleh Virus Melalui CMD
Flashdist
Flashdist
Sedikit ulasan untuk antivirus yang akan kita pakai:
Microsoft Security Essenstials. Antivirus ini adalah software gratis yang dibuat oleh pihak Microsoft itu sendiri. menurut saya ini adalah Antivirus terbaik dan sangat ampuh untuk mendeteksi dan menghapus virus-virus yang ada. Microsoft Security Essensial ini sangat ringan dan mudah digunakan. Saat proses scan Microsoft Security Essensial tidak membuat laptop kita menjadi lambat.
Artikel Terkait :  Antivirus Microsoft Security Essenstials Terbaik Untuk Pengguna Windows

Bagaimana cara scan virus di flashdist menggunakan Microsoft Security Essensial? cekidot

1. Instal Microsoft Security Essenstials
Microsoft Security Essentials
Microsoft Security Essenstials
  • Download di situs resminya atau anda bisa cari di google
  • Lalu Instal, cara instalnya mudah kok anda tinggal next-next saja, lalu anda update
2. Buka Microsoft Security Essenstials caranya: Start--> All Program--> Microsoft Security Essenstials.

3.  Lalu pilih Menu custom--> klik Scan Now--> Ceklis lokasi flashdist--> klik ok

Custem Scan
Custom Scan
4. Lalu antivirus Microsoft Security Essenstials akan melakukan proses scan pada flashdist anda, tunggu sampai proses scan kelar, lamanya proses scan tergantung banyaknya data yang ada dalam flashdist.
proses scan
Proses scan
 5. Bila setelah scan tidak ada respon apa-apa berarti flashdist anda dalam kondisi bersih dari virus. Akan tetapi bila ada seperti gambar dibawah ini anda tidak usah panik, tinggal anda ganti Action Taken-nya menjadi Removed--> llalu anda klik Remove all

virus terdeteksi
Virus terdeteksi
6. Bersih deh, Namun apabila virusnya adalah virus shortcut, antivirus ini hanya menghapus virusnya saja, Bagaimana dengan datanya?? tenang data anda aman, namun hanya ke hidden saja. 
cara mengembalikan data yang ke hidden baca artikel berikut: Cara Mengembalikan File atau Folder Flash Dist yang Kehidden Oleh Virus Melalui CMD.

Semoga bermanfaat walaupun Microsoft Security Essenstials adalah antivirus gratis namun menurut saya ini adalah antivirus terbaik, karena saya sudah pakai hampir satu tahun, dan laptop saya aman-aman saja dari virus.

Cara diatas juga dapat anda gunakan untuk scan Hardist external, maupun internal.
0 Komentar untuk "Cara Scan Virus Di Flasdist Dengan Antivirus Gratis Terbaik Bagi Pengguna Windows"

Back To Top